oleh

Kendalikan Harga Bahan Pokok, TPID Kota Cirebon Gelar Operasi Pasar

Citrust.id – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon menggelar operasi pasar, 26-27 Juli di depan Pasar Kramat, Kota Cirebon disambut antusias warga. TPID Kota Cirebon berkomitmen menjaga stabilitas harga.

Dalam operasi pasar itu, sejumlah bahan kebutuhan pokok (bapok) dijual di bawah harga pasaran. Misal, telur dijual seharga Rp22,5 ribu/kg, minyak goreng Rp11,5 ribu/kg, daging ayam Rp36 ribu/kg dan lain-lain.

Pada kesempatan itu, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Rawindra Ardiansah, menjelaskan, operasi pasar tersebut bekerjasama dengan pihak bank, Bulog, dan stakeholder terkait. Operasi pasar ini diharapkan bisa menurunkan harga sejumlah komoditas yang sempat naik di pasaran.

“Kita dapat informasi pedagang telur di Pasar Kramat menurunkan harga jual telur mereka hampir sama dengan harga di operasi pasar ini,” ujarnya.

Hal itu berarti, kata Rawindra, efektifitas operasi pasar sudah bisa terlihat. Ia meminta pedagang tidak mengambil keuntungan terlalu tinggi terhadap komoditas yang mereka jual.

“Operasi pasar ini bisa juga di tempat lain. Kami lihat melihat pergerakan harga dulu,” ungkapnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed