oleh

Kementrian Desa, PDT Akan Lakukan MOU Dengan Dunia Usaha & Perbankan

Citrust.id – Program produk unggulan kawasan pedesaan (prukades) yang akan diprakarsai oleh Kementrian Desa, pembangunan Daerah Tertinggal dan Tranmisgrasi. Program ini akan menarik perhatian dari 40 dunia usaha dan 8 perbankan.

Oleh karenanya Kementerian Desa, PDTT mengadakan rapat persiapan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang digelar pada Tanggal 8 Maret mendatang, hal tersebut adalah langkah awal yang mempertemukan antara pemerintah daerah dan swasta.

“prukades adalah cara untuk menyatukan seluruh stakholder oada satu lokus, diaman para pelaku dapat mempegunakan sumber daya alam yang ada serta dapat memberikan hasil yang lebih besar. Contoh seperti di Kabupaten Sumbawa Timurm disana tanahnya tandus dan kita sulap menjadi lebih bagus dan menghasilkan dengan membuat perkebunan tebu dan sekarantg ivestasinya 4 triliyun hanya untuk satu lokasi ini akibat bergabungnya semua stakholder dalam satu lokus, dengan pola bisnis seperti ini masyarakat akan mendapatkan 85 juta pertahun,” ujar Menteri Desa, pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (28/02/2018) diwartakan tribun. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed