oleh

Kementerian Pertanian Berikan Bantuan Ternak Ayam Petelur di 4 Kecamatan Kabupaten Cirebon

Citrust.id – Realisasikan program kerja Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera, Kementerian Pertanian RI bagikan bantuan berupa ternak ayam petelur kepada 5 Kabupaten di Jawa Barat.

Adapun 5 Kabupaten tersebut ialah Kabupaten Cirebon, Indramayu, Tasikmalaya, Garut, serta Cianjur.

Perwakilan dari Kementerian Pertanian, Sanuki Pratikno, MM selaku Kepala Subbidang PHP, Pusat Penelitian Hortikultura Badan Litbang Pertanian menyampaikan, bantuan ini merupakan langkah dari Kementerian Pertanian sendiri dalam perbaikan gizi masyarakat ekonomi ke bawah.

Ditambah lagi, dengan adanya pembagian ternak sekaligus menjadi upaya dalam mengatasi kemiskinan. Dalam hal ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait dalam penetapan masyarakat layak terima bantuan atau Rumah Tangga Miskin (RTM).

“Ini bantuan hibah. Jadi kita berikan bantuan ini secara cuma-cuma kepada mereka yang sudah terdata dari hasil riset yang telah dilakukan,” ungkapnya kepada citrust.id saat ditemui di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon, Kecamatan Sumber, Jumat (16/11/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Muhidin menjelaskan, ada 4 Kecamatan di Kabupaten Cirebon yang berhak menerima bantuan, yakni Kecamatan Gempol, Kecamatan Mundu, Kecamatan Astanajapura, dan Kecamatan Babakan dengan jumlah total 4.788 RTM.

“Kita sudah bekerjasama dengan Dinas Sosial dalam mendata RTM yang berhak mendapat bantuan. Yang mana kemiskinan terbesar terdapat di 4 kecamatan ini,” tandas dia.

Sekedar informasi, penyerahan bantuan akan dilakukan dimulai esok hari, dengan Kecamatan Gempol yang akan menjadi fokus pertama penyerahan./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed