oleh

Kemenpora Segera Evaluasi Prestasi Indonesia di Olimpiade

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Kemenpora RI akan segera melakukan evaluasi terkait pencapaian Indonesia di ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Brasil. Indonesia menyudahi perjuangan dengan meraih satu emas dan dua perak.

Perolehan itu lebih baik ketimbang Olimpiade 2012 London yang hanya meraih satu perak dan satu perunggu dari cabang angkat besi. Dengan perolehan itu, Indonesia berada di peringkat ke-63.

Di Olimpiade kali ini, satu-satunya emas dipersembahkan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dari cabang olahraga bulutangkis. Sedangkan dua medali perak diperoleh Sri Wahyuni Agustuani dan Eko Yuli Irawan dari angkat besi. Perolehan medali ini membuat Indonesia berada di peringkat ke-40 klasemen sementara Olimpiade 2016.

Kendati begitu, perolehan medali itu sudah cukup untuk membuat Menpora RI, Imam Nahrawi, puas. Lebih lanjut, Imam juga mengingatkan bahwa mendatang ia akan lebih serius dalam meningkatkan kualitas pembinaan usia dini agar kelak Indonesia memiliki banyak atlet yang dapat bersaing di dunia internasional. (Net/CT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed