oleh

Kemenkominfo dan Pemda Kota Cirebon Dorong UMKM Go Digital

 

Citrust.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui Dinas Komunikasi dan Statistik (DKIS) mengadakan Sosialisasi Belanja dan Jualan Online pada Festival TIK 2018 di Aula SMAN 4 Kota Cirebon, Sabtu (1/12).

Dalam sambutannya, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Rosarita Niken Widiastuti, memaparkan, saat ini, jumlah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia mencapai 60 juta unit. Pihaknya mendorong pelaku UMKM masuk ke ranah online atau digital.

Dikatakan Rosarita, tren pergerakan transaksi masyarakat saat ini makin menuju ke arah online. Teknologi online memudahkan penjual dan pembeli untuk saling terhubung dan bertransaksi.

“Saat ini, UMKM di Indonesia yang sudah memanfaatkan digital sebanyak 6,4 juta. Kami menargetkan pada tahun 2019 nanti pelaku UMKM yang sudah go digital mencapai 8 juta unit,” ujarnya.

Sementara, Pj Walikota Cirebon, Dedi Taufik, mengatakan, perkembangan UMKM di Kota Cirebon amat pesat. Dirinya amat mendukung para pelaku UMKM memanfaatkan teknologi digital untuk memasarkan produk.

“Teknologi digital atau online memudahkan UMKM berjualan dan mengembangkan potensinya,” ucap Dedi. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed