oleh

Kemenhub Beri Bantuan Bus Kampus untuk Unswagati

Citrust.id – Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73, Kementerian Perhubungan melanjutkan program bantuan bus kampus. Kali ini bantuan bus kampus diberikan kepada Universitas Swadaya Gunungjati (Unswagati), Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Rabu (15/8).

Pada kesempatan itu, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, mengatakan, pemberian bantuan bus kampus itu untuk mendukung kegiatan kampus dan mobilisasi mahasiswa. Selain itu jadi motivasi bagi mereka untuk kembali menggunakan bus sebagai pilihan utama transportasi.

“Pemberian bantuan bus kampus dan Zona Selamat Sekolah (ZOSS) ini merupakan realisasi yang sudah disampaikan Bapak Menteri Perhubungan kepada Rektor Unswagati,” ungkapnya.

Dirjen Budi menambahkan, program penyerahan bus berlangsung sejak 2002 melalui program kompensasi pengurangan subsidi BBM.

“Hingga saat ini, Kementerian Perhubungan telah memberikan bantuan bus yang telah dialokasikan kepada Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota, lembaga pendidikan, yayasan dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN),” jelasnya.

Sementara, Anggota DPR RI Komisi V, Yoseph Umarhadi, yang turut hadir pada acara itu memberikan apresiasinya kepada pemerintah. Menurutnya, bantuan bus itu merupakan tanda bahwa pemerintah peduli dan hadir di tengah masyarakat.

“Semoga bus atau kendaraan untuk keperluan kegiatan kampus ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya serta dirawat dan dijaga. Semoga bermanfaat bagi kita semua,” kata Yoseph.

Rektor Unswagati, Mukarto Siswoyo, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan Kementerian Perhubungan, khususnya Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

“Insya Allah bus kampus ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya,” ungkapnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed