oleh

Kemenag Kota Cirebon Koordinasi Pemetaan Wilayah Pengidap Penyakit Kelamin

Citrust.id – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon akan melakukan koordinasi pemetaan wilayah pengidap penyakit kelamin, dalam hal ini ialah virus HIV/AIDS agar tidak semakin menyebar luas.

Kepala Kantor Kemenag Kota Cirebon, Ahmad Sanukri menyampaikan, dalam pemetaan tersebut, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin dalam mengumpulkan informasi untuk mengetahui sampai mana sebaran virus HIV/AIDS.

Selain itu, pemetaan ini juga menjadi langkah Kemenag dalam pencegahan penularan penyakit kelamin bagi masyarakat yang hendak menikah.

“Yang pasti sudah berjalan adalah dia (calon pengantin) kita mintakan untuk melakukan tes darah dan lainnya, karena ini terikat dengan regulasi ketika mereka sebelum daftar pernikahan,” ujar Ahmad kepada citrust.id saat ditemui di MAN 1 Kota Cirebon, Selasa (23/10/2018).

Untuk pelaksanaannya, Ahmad mengharapkan keterlibatan dari berbagai pihak, terutama Pemerintah Daerah Kota Cirebon dan Komisi Penanggulangan AIDS untuk mengobati sedini mungkin penyakitnya sampai benar-benar sembuh.

“Hal ini juga sebagai upaya agar pernikahan seumur jagung tidak lagi terjadi. Kan jadi masalah juga baru menikah beberapa bulan, kok udah cerai lagi,” bebernya.

Sementara untuk wilayah yang akan menjadi prioritas dalam kegiatan pemetaan ini, disebut Ahmad, yakni wilayah pesisir Kota Cirebon./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed