oleh

Kemajuan Negara Industri Harus Melalui Riset

Citrust.id – Tidak ada suatau negara industri di dunia yang menjadi kuat tanpa didasari riset yang kuat sehingga maju dan mandiri serta berdikari. Oleh karenanya, menjadi sebuah hal yanh sepantasnya bila kemudian Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) merupakan institusi yang mendapatkan sebuah penguatan oleh pemerintah dalam melakukan penerapan teknologi untuk meningkatkan daya saing menuju kepada kemandirian bangsa.

Hal ini dikatakan oleh Mantan Preside RI ke-5, Megawati Soekarno Putri, ” Sebuah negara yang kuat untuk menjadikan dirinya adalah negara isndustri maka berdasarkan kepada riset, tidak ada negara yang menguatkan dirinya pada negara indstri tanpa riset. riset dalam bidang apapun, adalah sebuah awal bagi pengembangan kemandirian sebuah bangsa, sehingga menjadi negara indutsri harus berbasiskan pada riset,” dikatakanya pada saat mengisi acara dialog nasional Meningkatkan Inovasi Iptek Untuk Mendorong Industri Dalam Meweujudkan Ekonomi Pancasila di Jakarta (09/05/2018) diwartakan Tribun.

Lanjutnya lagi, Bahwa riset dalam ilmu pengetahuan teknologi merupakan kewajiban sebagai dasar dalam pengambilan keputusan pembangunan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, oleh karena menurut Megawati bahwa secara bersama untuk memperjuangkan Revisi atas UU tentang Sistem Nasional Penelitian dan Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. / sw

Info Seminar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed