oleh

Kelompok Kuliah Nyata Mahasiswa (KNM) Unma Lakukan Penghijauan

aitrades

Citrust.id – Kelompok KNM Unma di Desa Buntu Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka melakukan penanaman bibit pohon buah dan kayu, juga membagikan bibit kepada Masyarakat.

kegiatan KNM merupakan manifestasi dari Tridarma Perguruan Tinggi point ketiga, yakni pengabdian kepada masyarakat. Mahasiswa ditantang menjawab segala persoalan dan memberikan solusi di masyarakat baik Sosial, Ekonomi dan lain sebagainya.

Ketua kelompok KNM Dede Septiyadi menyebutkan, penanaman penghijauan ini merupakan program kerja divisi lingkungan hidup, dimana beberapa wilayah di desa Buntu tandus dan kurangnya tanaman pohon.

Maka dari itu pihaknya berinisiatif untuk melakukan penghijauan dengan menanam pohon kayu dan buah buahan di areal tandus dan bantaran sungai.

“Saya sangat berharap masyarakat bisa merawat pohon-pohon yang kami tanam selepas kami beres menjalankan KNM ini, dan dapat memberikan manfaat,” jelasnya.

Bukan hanya melakukan penghijauan, kelompok KNM ini juga menjalankan beberapa program kerja diantaranya Bidang pendidikan penyuluhan kewirausahaan, kesehatan, dan lain lain.

“Banyak kegiatan yang sudah dilakukan seperti pengajian rutin, pemahaman home industri, kegiatan keagamaan, mengajar di sekolah dan kegiatan yang bersifat insidentil lainnya,” tambahnya.

Rohman masyarakat setempat mengaku sangat terbantu dengan adanya KNM di Desanya.

“Segenap masyarakat mengapresiasi para Mahasiswa anggota KNM, karena dirasa membantu dan memberikan solusi tentang persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed