oleh

Kelola Keuangan secara Akuntabel dan Transparan, Panwascam Indramayu Harus Paham IT

aitrades

Citrust.id – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Indramayu menggelar Rapat Kerja Teknis Pengelolaan Keuangan Panitia Pengawas Kecamatan Tahun 2017 di Aula Hotel Wiwi Perkasa 2, Sabtu (09/12).

Kegiatan tersebut dilakukan agar anggaran yang diberikan dapat dikelola secara efektif dan efisien serta bersifat akuntabel dan transparan.

Rapat yang dihadiri 93 peserta dari 31 kecamatan itu terdiri dari masing-masing tiga orang perwakilan dari komisioner dan sekretariat Panwascam seluruh kabupaten Indramayu.

Dalam rapat tersebut, para peserta akan dibekali tentang kebijakan umum pelaksanaan pengawasan, kebijakan umum pengelolaan program atau kegiatan dan anggaran pengawasan, mekanisme pertanggungjawaban, teknis pembukuan, dan soal aplikasi pengelolaan keuangan.

“Kegiatan ini bertujuan agar dalam pengelolaan keuangan di lingkungan Panwascam seluruh Indramayu dapat dikelola secara akuntabel dan transparan,” ujar Kepala Sekretariat Panwaslu kabupaten Indramayu, Tri Laksono Maulana SE yang dibacakan oleh staff sekretariat, Sunardi SH MSi.

Ketua Panwaslu Kabupaten Indramayu, Nurhadi SPd dalam sambutannya mengatakan, pengelolaan keuangan harus rapi dan tertib administrasi sesuai dengan mekanisme dan petunjuk teknis yang sudah ditetapkan.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau dan mengharuskan bagi sekretariat Panwascam seluruh Indramayu harus memahami dan mengerti IT.

“Karena sekarang menggunakan aplikasi dalam mengelola keuangan. Sehingga semuanya harus paham IT, baik ketua maupun bendahara sekretariat Panwascam,” pungkasnya. /Didi/

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed