oleh

Keliru, Iklan Citilink Soal BIJB Diprotes Masyarakat Majalengka

Citrust.id – Gelombang protes terhadap maskapai penerbangan Citilink atas iklan di instagram yang menginformasikan rute penerbangan baru Kertajati (Cirebon)– (Surabaya) yang diunggah saat hari menjelang siang, ketika Presiden Joko Widodo masih berada di BIJB, Kamis (24/05/2018), terus disampaikan oleh masyarakat Majalengka. Salah satunya protes tersebut datang juga dari Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka (Dekkma).

Saat dihubungi pada Jumat (25/05), Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka (Dekkma), Asikin Hidayat menyampaikan protesnnya atas kesalahan informasi dalam iklan tersebut.

“Harus ada pemahaman dari semua pihak tentang eksistensi Majalengka sebagai sebuah teritorial di mana BIJB itu berada. Pernyataan bahwa kertajati adalah Cirebon hanya akan dikeluarkan oleh pihak yang tidak tahu atau pura-pura tidak tahu,” ungkap dirinya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka, Gatot Sulaeman menyampaikan dirinya secara pribadi sudah menyampaikan masukannya kepada pihak Citilink melalui email.

“Saya secara pribadi telah menyampaikannya melalui emailnya Citilink agar Citilink mengubahnya, karena Kertajati adalah wilayah Kabupaten Majalengka,” terang dirinya.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) lokasi teritorialnya berada di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat. /abduh

Info Seminar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed