oleh

Kejari Sosialisasikan Program Jaksa Sahabat Guru

Citrust.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cirebon gandeng Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon sosialisasikan program Jaksa Sahabat Guru. Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Auditorium Sekolah Pelita Bangsa, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Rabu (10/10/2018).

Ratusan peserta yang tergabung dari perwakilan seluruh satuan pendidikan SD dan TK se-Kecamatan Kesambi tampak hadir dalam sosialisasi tersebut.

Kepala Kejari Kota Cirebon, Arifin Hamid mengatakan, program ini merupakan upaya pengenalan produk hukum kepada para siswa dan satuan pendidikan. Dalam hal ini, Kejari Kota Cirebon melakukan fungsi preventif dari tindak kejahatan yang kerap kali dialami tenaga pendidik dengan melakukan penyuluhan.

“Kita tetap berinovasi mendukung program-program pedidikan, contohnya kita lakukan dari bidang intelejen, Jaksa Masuk Sekolah dari bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) melakukan MoU bekerjasama dengan Disdik. Begitu juga bidang-bidang lain,” imbuhnya kepada citrust.id sesaat setelah sosialisasi.

Selain itu, program Jaksa Masuk Sekolah ini memuat juga materi tentang bahaya narkoba serta konsekuensi yang akan diterima bagi yang terlibat narkoba, perjudian, perkelahian antarpelajar, dan sosialisasi UU ITE.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Jaja Sulaeman mengatakan, kegiatan Jaksa Masuk Sekolah merupakan upaya preventif agar pelajar dan para satuan pendidikan mengenal produk-produk hukum sedini mungkin.

“Kita akan terus berupaya untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas dan berkarya,” terangnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed