oleh

Kebakaran di Pasar Harjamukti Diduga Berasal dari Ledakan Dekat Gardu Listrik

Citrust.id – Kebakaran besar kembali landa Kota Cirebon. Kali ini terjadi di Pusat Perdagangan Harjamukti atau Pasar Harjamukti Jalan Jendral Sudirman, Kamis (18/10/2018). Akibatnya, puluhan lapak PKL, satu unit mobil sedan, serta odong-odong hangus terbakar.

Berdasarkan pantauan citrust.id di lokasi, tampak puluhan pedangang berhamburan dan menangis histeris melihat api cepat membesar dan membakar lapak jualan mereka.

Keterangan dari beberapa pedagang menyebutkan, mulanya terdengar sebuah ledakan yang berasal dari salah satu warung asongan dekat gardu listrik. Sontak, dalam hitungan detik api berkobar dan menghanguskan sekitar 20 kios lapak PKL di pasar setempat.

Kasi Kesiap Siagaan Damkar Kota Cirebon, Ahmad Wahyudi mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran sekira pukul 12.30 WIB. Adapun luas area yang terbakar diperkirakan 75×6 meter.

“Yang terbakar kios-kios PKL, mobil, dan trapo listrik. Belum kita data, tapi kurang lebih luas areal 75 meter,” ucap Ahmad kepada wartawan.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran baik Kota/Kabupaten Cirebon dibantu aparat kepolisian bersama warga sekitar setelah mengerahkan puluhan unit pemadam kebakaran./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed