oleh

Kapolri Tinjau Titik Macet Pantura

aitrades

Foto: Kompas

Citrust.id – Kepolisian Republik Indonesia melakukan Apel Kesiapan Operasi Lilil 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Monas Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Kegiatan tersebut langsung ditinjau oleh Kapolri Jenderal Tito Kanavian sekaligus melihat kesiapan petugas yang mengatur lalu lintas di jalur tersebut.

Sedangkan untuk mengamankan Hari Natal 2017 dan Tahun Baru aparat diterjunkan sekitar 250 ribu yang tergabung dari Polri, TNI, dan Pemerintah Daerah.

Seusai kegiatan tersebut Kapolri di dampingi Mendagri Tjahyo Kumolo dan Menteri Pekerjan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono langsung meninjau jalur Pantai Utara (Pantura) dengan menggunakan Helikopter.

Jenderal Tito mengatakan, “Saya, Pak Mendagri, Menteri PUPR, dengan heli, kami cek jalur Pantura yang dianggap titik rawan macet,” katanya dikutip dari Tribunnews.com.

Sementara itu Korlantas Mabes Polri Irjen Pol Royke Lumiwa memprediksi bahwa Jumat tanggal tanggal (22/12/2017) puncak kepadatan akan mulai meningkat.

kemacetan ini akan terjadi di beberapa titik yaitu jalur tol Jakarta-Bekasi diprediksi akan mengalami kemacetan selama masa libur ini, serta sekitar gerbang keluar tol Brebes atau Brexit. selain itu puncak dari Gadog sedikit keluar Ciawi, kemudian malambong menuju Gentong akan padat. selain itu penyebrangan Kapal Feri Gilimanuk-Ketapang dan Marak-Bakauheni akan berpotensi mengalami kepadatan Lalu Lintas.

” dan puncaknya adalah Jumat Sore”, kata Lyke Lumiwa. /SW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed