oleh

Kapolres Majalengka Pantau Penghitungan PPK di Setiap Kecamatan

Citrust.id – Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, bersama Dandim 0617/Majalengka, Letkol Arm Novi Herdian, terus melakukan monitoring ke sejumlah tempat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Majalengka, untuk mengecek dan menjamin pengamanan surat suara dan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pasca-Pilkada serentak 2018.

“Saat ini surat suara Pilbub dan Pilgub sudah berada di Panitia Pemilihan Kecamatan untuk dilakukan penghitungan,” kata Kapolres Majalengka didampingi Dandim/0617, Sabtu (30/06).

Menurut kapolres, kedatangannya itu bertujuan untuk memastikan situasi dan kondisi kamtibmas benar-benar aman, nyaman, kodusif, pasca pelaksanaan pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Majalengka maupun Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar.

“Kondisi ini harus terus berjalan hingga penghitungan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majalengka, seluruh personel baik dari Polres, TNI maupun dari intansi terkait lainnya,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengingatkan personel polisi harus benar-benar melakukan pengawalan terhadap seluruh kotak suara dan surat suara, yang nantinya akan dikirim ke KPU Majalengka.

“Jangan lalai berikan pengawalan yang optimal,” harapnya.

AKBP Noviana juga mengingatkan agar seluruh tahapan pilkada harus dilakanakan dengan baik dengan situasi yang aman, nyaman dan kondusif terutama di kawasan Majalengka.

“Kami juga berharap anggota PPK agar melaksanakan tugasnya yang benar dan penuh tanggung jawab, serta saling bersinergi dengan kepolisian. Mari bekerja sama mewujudkan Pilkada yang tertib, lancar, aman dan kondusif,” tukasnya. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed