oleh

Kapolres Cirebon Kota Gelar Program SSC Polisi Dekat Masyarakat

Cirebontrust.com – Kepolisian Polres Cirebon kota meluncurkan program keratif untuk kemasyarakatan dengan diberi nama Sabtu Sambang Ciko (SSC) yang merupakan terobosan yang dipelopori Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB SIK.

Setiap hari Sabtu, usai gelar apel kesiapan yang diikuti oleh seluruh perwira anggota Polres Cirebon Kota langsung disebar ke seluruh RW yang sudah menjadi jadwal kunjungan dengan Door To Door System sekaligus problem solving kepada masyarakat.

Hal itu berlaku juga bagi Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid AB SIK juga bersama Kapolsek Kedawung, Kompol Nanang Suhendar SH dan warga masyarakat Desa Gesik, Kecamatan Tengahtani Kabupaten Cirebon meggelar pertemuan yang diisi dialog santai.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres beserta rombongan diterima Camat Tengahtani, Imam Nursadi dan Kuwu Gesik, Agus Suara serta para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta warga masyarakat desa setempat.

“Dalam kegiatan silaturahmi ini, kami dengan masyarakat dapat berkomunikasi lebih baik lagi,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid AB SIK menjelaskan program yang diluncurkan sudah berjalan sekitar satu bulan.

Apa itu Sabtu Sambang Ciko (SSC)?, SSC adalah seluruh anggota ciko wajib melakukan sambang Ciko dengan tujuan untuk mendekatkan diri antara polisi dengan masyarakat.

“Sekaligus, untuk menggali berbagai informasi dan potensi sosial yang terjadi di masyarakat. Sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif,” tandasnya.

Dikatakannya, dengan program tersebut, peran serta masyarakat secara aktif sangat diharapkan, tujuannya untuk memberikan informasi kepada polri sehingga dapat cepat ditindaklanjuti.

Hal yang sama diungkapkan Camat Tengahtani, Imam Nursadi pada prinsipnya pihaknya sangat setuju dengan silaturahmi dengan diisi berdialog sekaligus memberikan saran.

“Seperti, masukan Kamtibmas sehingga diharapkan dapat berlanjut sampai ke tingkat yang paling bawah antara masyarakat dan pemerintah, serta masyarakat menjadi tahu tentang program-program Polres Cirebon Kota,” jelasnya.

Usai melakukan tatap muka, kemudian Kapolres Cirebon Kota bersama rombongan meninjau secara langsung pengrajin kerupuk melarat yang berada di wilayah Desa Gesik-Cirebon. (Johan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed