oleh

Kapal Bermuatan Puluhan Ton Pupuk Tenggelam di Laut Jawa

Citrust.id – Kapal motor yang mengangkut puluhan ton pupuk dari Gresik, Jawa Timur yang akan menuju ke pulau Bangka, tenggelam di perairan laut Jawa, Sabtu pagi (06/01) sekitar pukul 09.45 WIB.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Enam orang ABK berhasil diselamatkan oleh kapal milik PHE ONWJ, SV, milik PT Pertamina.

Kepala Satpol Air Polres Indramayu AKP I Nyoman Oka, melalui Komandan kapal 2471 Aipda Sudirman SH, membenarkan kejadian tenggelamnya kapal motor bermuatan pupuk tersebut.

AKP I Nyoman Oka mengungkapkan, kapal tenggelam diperairan laut Jawa yang berbatasan antara wilayah hukum Polres Indramayu dengan Subang, tepatnya berada di koordinat 05 51 011 S – 107 53 689 E, 23 Nm dari Tanjung Bobos, 6.5 Nm dari Rig Echo PHE ONWJ dengan kedalaman 45 meter.

”Kapal motor Mitra Niaga itu membawa pupuk dari Gresik ke Bangka. Pada saat melintasi perairan perbatasan Indramayu dan Subang, tiba tiba mengalami kebocoran diruangan mesin kapal. Tenggelamnya kapal tersebut diketahui oleh anggota Lanal jaga pam RIG Echo PHE ONWJ, Serma Sba Riki Muharam,” ungkapnya.

Sudirman mengatakan, pihak PHE ONWJ kemudian mengevakuasi para ABK lalu menghubungi petugas Polair markas Eretan. Selanjutnya, petugas Polair bersama TNI AL pangkalan Eretan menuju ke TKP dan menjemput para korban untuk dibawa ke markas Polair Eretan.

”Keenam ABK diantaranya, Rahmat fauzi (Nahkoda), Sandi Prestasi (KKM), Abdurahman, Budi Elapat, Muslim, dan Nurradenasa. Setelah berada di kapal PHE ONWJ, keenamnya kemudian di bawa ke Eretan, untuk menunggu dari pihak pemilk kapal,” jelasnya. /didi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed