oleh

Kantor PPO Mendadak Terbakar, Sejumlah Pegawai PT KAI Daop 3 Cirebon Panik

Cirebontrust.com – Bangunan Kantor Pusat Pengendalian Operasional IPPO) PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Stasiun Kejaksan Kota Cirebon mendadak terbakar, Senin (15/5) sekitar pukul 19.15 WIB.

Akibat musibah kebakaran itu, sempat membuat sejumlah pegawai PT KAI yang tengah bertugas juga warga sekitar panik.

Bangunan bagian atas raung PPO PT KAI Daop 3 yang terletak di sebelah kiri tidak jauh dari ruang pemberangkatan dan penurunan penumpang mendadak mengeluarkan kobaran api yang cukup besar.

Berdasarkan informasi berhasil dihimpun Cirebontrust.com belum diketahui pasti apa penyebabnya, namun sejumlah warga melihat kobaran dari atap bangunan tersebut.

“Kemudian api sempat merembet ke bagian bawah. Saya melihat api menyala di atap. Api terus membesar hingga akhirnya mobil Damkar datang,” ungkap Amin salah seorang warga Kejaksan.

Sejumlah petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dibantu pegawai PT. KAI berusaha memadamkan api. Mereka berusaha memadamkan api karena ruangan tersebut menjadi pengendali jalur kereta yang melewati stasiun Kejaksan.

Sedikitnya tiga unit mobil Damkar dikerahkan untuk dalam memadamkan kobaran si jago merah tersebut. Akibat peristiwa itu, suasana gelap dan mencekam.

Sementara Kepala Daop 3 PT KAI, Rusi Haryono mengatakan kebakaran tidak mengganggu perjalanan kereta api. Kobaran api hanya membakar bagian atap dan tidak sampai merembet ke bagian peralatan.

“Kami belum memastikan penyebab kebakaran. Jalur tetap aman karena tidak ada alat pengendali yang terkena,” kata Rusi yang ikut membantui proses pemadaman api. (Johan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed