oleh

Kamera Leica M10 Sudah Masuki Pasaran Indonesia dari 2017

Citrust.id – Bagi para pencinta kamera memang selalu akan melihat bahwa lini kamera seri M bisa dikatakan sebagai jagoanya kamera buatan Leica, seperti M7 saat pertama dirilis pada tahun 2002. Akan tetapi perkembangan informasi barunya adalah kamera ikonik tersebut telah distop produksinya oleh Leica.

Diwartakan Detik, Dalam postingan pada Forum Red Dot, yang telah di tulis bahwa Leica telah menyatakan tidak lagi memproduksi kamera M7 apakah itu varian hitam ataupun silver. Tambahan informasi saja, bahwa camera Leica M7 adalah kamera pengintai 35 mm yang diperkenalkan oleh Leica AG pada tahun 2002 sebagai penerus langsung ke M6. Leica M7 elektronik adalah keberangkatan dari desain mekanis sebelumnya untuk seri M. Sedangkan selain M7 yang yang mempunyai seri M seperti M8 sampai M10 yang sudah menngunakan sensor digital.

Sedangkan di Indonesia Leica sudah memasarkan seri M10 sejak pada bulan Februari 2017 lalu, dan kamera tersebut dijual dengan harga Rp. 99 juta. Dan M10 telah diluncurkan tangga 18 Januari 2917 dikantor pusat Leica di Wetzlar, Jerman. Kamera Leica M10 ini adalah kamera digital M digital yang paling langsing, tebalnya hanya 33.75mm, lebih langsing 4mm dari kamera Leica M (Typ 240). Perubahan kedua yaitu adanya ISO dial di bagian atas kamera. Dengan adanya ISO ini, maka lengkaplah kendali exposure yang bisa digunakan fotografer untuk melihat dan mengubah setting dengan cepat.

Ukuran jendela bidik/viewfinder ditingkatkan 30%. Perbesaran menjadi .73X. Jarak optimum dari mata ke jendela bidik juga ditingkatkan sehingga fotografer yang menggunakan kacamata menjadi lebih nyaman dalam mengunakan kamera ini. Selain itu, kualitas gambar juga ditingkatkan dari Leica M seri sebelumnya. Leica telah mengembangkan sensor baru, 24MP full frame tanpa filter AA supaya mendapatkan ketajaman maksimal, beserta arsitektur micro lensa untuk menangkap cahaya lebih baik saat lensa-lensa Leica M dipasang. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed