oleh

Kaki Terus Membengkak, Remaja Ini Perlu Bantuan Operasi

Citrust.id – Tyo Ramadhan (18), warga Kampung Kesunean Utara, Kasepuhan, Kecamatan Lewahwungkuk, Kota Cirebon hanya mampu terbaring di atas kasur karena penyakit yang dialaminya. Ia divonis tim medis mengalami kangker tulang pada bagian kaki kanan yang terus membesar.

Remaja ini sudah berulang kali menjalani perawatan tim medis rumah sakit. Namun, kondisinya tidak juga membaik. Derita yang dialami Tyo berawal saat dirinya mengalami kecelakaan kendaraan bermotor sekitar dua tahun lalu, hingga menyebabkan patah tulang pada bagian kaki kanannya.

Ia sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Pelabuhan Cirebon. Namun karena keterbatasan biaya, ia hanya menjalani rawat jalan. Karena kondisinya semakin parah, oleh orangtuanya dengan berbekal kartu BPJS, Tyo kemudian dibawa ke Rumah Sakit Gunung Jati Cirebon dengan harapan dapat menjalani operasi. Hasil pemeriksaan radiologi, tim medis kemudian menyarankan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

“Harus dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, kata pihak Rumah Sakit Gunung Jati, untuk operasi Tyo tidak ada alatnya. Walaupun ada BPJS, tapi kan tetap saja butuh biaya transportasi ini itu. Saya bingung mau bagaimana, soalnya sudah tidak ada biaya lagi,” ujar Mukti orang tua Tyo. /Citrust.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed