oleh

Kabupaten Cirebon Targetkan 6.795 RTM Penerima Ayam Ternak

Citrust.id – Sekretaris Dinas (Sekdis) Pertanian Kabupaten Cirebon Wasman menyebutkan, sekarang ini terdaftar sedikitnya 6.663 Rumah Tangga Miskin (RTM) yang sudah terverifikasi layak menerima bantuan ternak ayam dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

“Sekarang baru terdaftar 6.663 RTM. Target kami 6.795 RTM sehingga masih kurang 132 RTM lagi,” terangnya, Senin (11/2/2019).

Dikatakan Wasman, kekurangan kuota itu menunggu data tambahan dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang bertugas mendata RTM-RTM layak.

Dijabarkan dia, tahun ini, Kabupaten Cirebon akan merima 339.750 ekor ayam Day Old Chicken (DOC) yang tersebar di empat kecamatan, yakni Kecamatan Arjawinangun, Ciwaringin, Gegesik, dan Susukan.

“Penerima ternak ayam di Kecamatan Arjawinangun ada 997 RTM, Ciwaringin 1.006 RTM, Gegesik 2.769 RTM, dan Susukan ada 1.891 RTM,” beber Wasman.

Untuk Pendamping Desa (PD), Dinas Pertanian sudah mengintruksikanb96 pendamping. Dengan rincian, Kecamatan Arjawinangun sebanyak 14 PD, Ciwaringin 15 PD, Gegesik 39 PD dan Kecamatan Susukan sebanyak 28 PD.

Wasman menuturkan, besok, Kementan akan melakukan kunjungan kerja ke Dinas setempat. Hal itu demi mematangkan pelaksanaan program Bekerja di Kabupaten Cirebon

“Rencananya Kementan juga akan datang besok. Nantin akan dibahas langkah-langkah yang akan dilakukan dan lainnya guna mematangkan program Bekerja ini,” ucapnya. (Dhika)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed