oleh

Kabar Papua Barat Ingin Deklarasi Merdeka di Bantah Oleh Sekjen KNPB

aitrades

Citrust.id – Surat selebaran yang menyatakan akan ada deklarasi kemerdekaan Papua Barat dibatah oleh Sekretaris Umum Badan Pengurus Pusat Komite Nasional Papua Barat Ones Suhuniap yang menyatakan bahwa KNBP tidak bertanggung jawab terhadap selebaran tersebut.

“Tidak ada kegiatan yang dilakukan oleh KNPB berkaitan dengan Persiapan kemerdekaan Republik Papua Barat, karena kita atau semua komponen tidak melakukan kegiatan atau belum pernah seluruh komponen perjuangan membentuk kepanitian tersebut,” ujar Sekjen KNPB (04/04/2018) diwartakan Tempo.

Sementara itu menyikapi surat edaran deklarasi kemerdekaan Papua Barat tersebut yang beredar beberapa hari lalu, Polda Papua dan TNI menggelar Apel gabungan untuk persiapan membubarkan acara tersebut bila kemudian kegiatan itu dilaksanakan. Apel Gabungan tersebut dilakukan pukul 08.20-08.50 WIb dilapangan Satuan Brimob Polda Papua dan langsung dipimpin oleh Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas yang diikuti 250 personel gabungan TNI/Polri. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed