oleh

Jusuf Kalla : Koopssusgab TNI Diaktifkan untuk Perangi Terorisme, Harus Kordinasi dengan Polri

aitrades

Citrust.id – Bekaitan dengan adanya Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopssusgab) TNI yaitu sebuah pasukan elit TNI yang salah satunya mempunyai kekuatan kontra terorisme dapat dilibatkan dalam sebuah operasi keamanan dimana akan disesuaikan dengan kebutuhan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan berkaitan dengan akan diaktifkannya Koopssusgab TNI untuk melakukan operasi terorisme, bahwa pasukan elit TNI ini disesuaikan dengan kebutuhan, ” Tergantung kebutuhannya, dan juga tergantung apa yang akan dioperasikan. kalau kemudian operasi keamanan negara dari luar, otomotasi itu kan. Tergantung apa masalahnya, kalau kemudian dipergunakan untuk memerangi terorisme maka harus diperlukan untuk berkordinasi antara TNI dan Polri,” ujarnya (22/05/2018) diwartakan Tribun.

Lanjutnya lagi, hal ini harus dikordinasikan, jangan sampai kemudian menimbulkan friksi-friksi dilapangan. Karena kita mengetahui TNI dan Polri mempunyai kelebihan masing-masing dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan di negara ini, makanya itu perlu dilakukannya kordinasi. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed