oleh

Jokowi : Perkembangan Media Sosial Terdapat Hal Positif dan Negatifnya

Citrust.id – Banyak kabar hoax yang melanda sekarang ini di media sosial, tidak luput dari perhatian Presiden RI Joko Widodo dengan menyinggung beberapa persoalan yang ramai dibicarakan banyak orang. Seperti kabar adanya puluhan tentara RRC masuk ke Indonesia lewat Soekarno-Hatta, kemudian ada kabar penyerangan ulama dari 41 kasus akan tetapi setelah di cek oleh Kepolisian ternyata kabar itu tidak benar adanya.

“beberapa kejadian yang tersebar di media sosial kita minta laporan dari kepolisian ternyata tidak ada berkaitan dengan masalah tentara RRC, sedangkan penyerangan para ulama ternyata cuma ada tiga kasus,” ujar Jokowi di acara pidato pembukaan Rapat Kerja Nasional Partai Demokrat di Sentul Internasional Convention Center (SICC) (10/03/2018).

Lanjut orang nomor satu di negara ini, bahwa perkembangan teknologi memang membuat banyak hal yang positif dengan munculnya beberapa pendapat yang berkembang di media sosial sehingg pemerintah dapat mendengarkan langsung aspirasi-aspirasi dari bawah, akan tetapi dampak negatifnya adalah banyak ujaran kebencian dan kabar bohong sehingga meresakan kehidupan masyarakat. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed