oleh

Joharudin Ketua Bawaslu Kota Cirebon yang Baru

Citrust.id – Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) telah melantik 1.914 Anggota Bawaslu Kota/Kabupaten se-Indonesia periode 2018-2023 di Jakarta Rabu (15/8).

Tiga di antara ribuan anggota Bawaslu RI yang dilantik itu adalah anggota Bawaslu Kota Cirebon, yakni M Joharudin, Supriyan, dan Devi Siti Sihatul Afiah.

Berdasarkan UU Nomor 7 Tahun 2017, Bawaslu Kota Cirebon menggelar rapat pleno untuk memilih Ketua Bawaslu Kota Cirebon yang baru, menggantikan Ketua Panwaslu Kota Cirebon yang masih bersifat Adhoc di kantor Bawaslu Kota Cirebon, Kamis (16/8). Rapat pleno menghasilkan kesepakatan memilih M Joharudin sebagi Ketua Bawaslu Kota Cirebon.

Rapat pleno itu juga menghasilkan struktur organisasi Bawaslu Kota Cirebon yang baru. Anatara lain sebagai Ketua M joharudin sekaligus Koordinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran, Supriyan sebagai Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga dan Devi Siti Sihatul Afiah sebagai Koordinator Divisi SDM dan Organisasi.

Ketua Bawaslu Kota Cirebon terpilih, M Joharudin, mengatakan, dirinya akan membawa Bawaslu Kota Cirebon ke arah yang lebih baik.

“Kami juga akan selalu menjaga kekompakan dan senantiasa bersikap independen,” katanya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed