oleh

JKN-KIS Mempermudah Untuk Memperoleh Manfaat Layanan Kesehatan

Citrust.id – Sriwiati, 43 tahun, warga Desa Pamengkang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon merasa sangat terbantu adanya Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Program JKN-KIS telah memberikan banyak manfaat dalam membantu menjamin kesehatan dirinya dan anggota keluarganya.

Sriwiati jadi peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan sejak era Perum Husada Bhakti (PHB) atau semenjak orangtuanya menjadi anggota tentara. Dikarenakan menikah dengan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), kepesertaan Sriwiati berlanjut.

Saat ini, Sriwiati adalah peserta JKN-KIS yang terdaftar di puskesmas Kalijaga Permai. Ia merasa pelayanan yang diberikan sangat maksimal. Sriwiati merasa puas dengan pelayanan yang ia dan keluarganya dapatkan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama maupun Tingkat Lanjutan.

Sriwiati menuturkan, orang tuanya pernah mengalami sakit infeksi saluran kemih. Anaknya pun pernah dirawat inap di rumah sakit karena demam tinggi beberapa bulan yang lalu. Dikarenakan pemanfaatan pelayanan Kesehatan yang sesuai dengan prosedur, biaya pelayanan kesehatan ditanggung sepenuhnya oleh program JKN-KIS

“Prosedur pelayanan program JKN-KIS sangat mudah. Selain itu, seluruh biaya perawatan kesehatan saya dan anggota keluarga saya ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Kesehatan. Pelayanan yang diberikan pihak Rumah Sakit juga sangat cepat dan baik. Kami merasa puas dengan pelayanan kesehatan yang kami peroleh,” ungkap Sriwiati.

Ia mengajak masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS agar segera mendaftarkan diri dan keluarganya. Hal itu bukan tanpa alasan. Program JKN-KIS BPJS Kesehatan memiliki banyak manfaat. Iuran yang dibayarkan pun dapat membantu peserta lainnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Saya berharap kualitas program JKN-KIS dapat terus ditingkatkan sehingga pelayanan terhadap peserta JKN-KIS dapat semakin lebih optimal,” ujarnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed