oleh

JKN-KIS BPJS Kesehatan Bantu Pengobatan Kemoterapi Kanker Rositi

Citrust.id – Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) saat ini sangat dirasakan manfaatnya bagi seluruh elemen lapisan masyarakat.

Terbukti, saat ini dengan angka kunjungan dan pemanfaatan pelayanan kesehatan baik di tingkat rawat jalan maupun di rawat inap seluruh fasilitas kesehatan yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan terus meningkat.

Seluruh biaya semua jenis penyakit ditanggung BPJS Kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku, dari mulai jenis penyakit ringan sampai dengan penyait kronis. Iuran yang dibayarkan pesertabJKN-KIS dirasa pun cukup ringan dibandingkan manfaat yang diterima oleh peserta.

Seperti yang dialami Rositi, 30 tahun, warga Desa Lungbenda, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon. Rositi menderita penyakit kanker sejak 2016. Selama ini, program JKN-KIS banyak membantu pengobatannya.

Rositi masih menjalani tindakan kemoterapi sebulan sekali dan kontrol rawat jalan dua kali dalam satu bulan di Klinik Utama LMC Kabupaten Cirebon. Saat ini, sakit yang ia derita sudah jauh lebih baik.

Rositi mengungkapkan, dengan menjadi peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan, ia merasa telah mendapatkan pelayanan yang maksimal dan memuaskan.

“Saya berharap, program JKN-KIS dapat dikelola secara berkesinambungan karena sangat membantu masyarakat terutama dalam memperoleh pelayanan kesehatan. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed