oleh

Jesslyn ‘Ding Ding’ Kenal Basket Sejak Kelas 3 SD

aitrades

Citrust.id – Kompetisi basket putri Indonesia “Srikandi Cup” telah memasuki babak playoff yang digelar di Cirebon, 18-21 April 2018. Kasta tertinggi kompetesi basket putri nasional itu diikuti delapan tim yang diisi pemain-pemain muda potensial.

Mereka juga berpotensi jadi tumpuan bagi timnas basket putri Indonesia berikutnya. Salah satunya adalah Jesslyn Rasali yang memperkuat Generasi Muda Cirebon (GMC).

Ditemui Citrust.id, dara cantik kelahiran Semarang 21 Mei 1999 itu mengaku kenal basket sejak kelas 3 SD karena diajak kakaknya berlatih basket. Sejak saat itu, Ding Ding makin suka dan intens bermain basket hingga kini.

Berbagai prestasi pernah diraih Ding Ding, baik di tingkat sekolah, daerah dan tingkat provinsi. Ia juga beberapa kali dipanggil timnas basket putri Indonesia.

Ding Ding pernah masuk timnas basket putri di kejuaraan FIBA Asia U16 Championship For Woman Level II pada tahun 2015. Setahun berikutnya atau pada 2016, Ding Ding membawa timnas basket putri menjadi juara di ajang FIBA Asia U18 Championship For Woman Level II di Bangkok, Thailand.

Ding Ding dan kawan-kawan juga berhasil membawa timnas basket putri ke tingkat yang lebih tinggi atau level I pada kejuaraan yang sama.

“Aku menikmati setiap proses dalam menggeluti olahraga basket. Sakitnya jatuh dan bangun tak sebanding dengan hasil yang bisa dicapai,” katanya, Rabu (18/4).

Anak ketiga dari empat bersaudara itu merasa senang memperkuat GMC Cirebon pada kompetisi Srikandi Cup. Dengan bermain di kompetisi basket profesional tersebut, ia merasa tanggung jawab yang harus emban juga besar.

“Untuk itu, aku bertekad memberikan kemampuan terbaik pada tiap kesempatan,” ujar Ding Ding. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed