oleh

Jelang Tahun Baru, Polres Majalengka Razia Premanisme di Exit Tol Cipali

Citrust.id – Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang pergantian tahun, jajaran Polres Majalengka gencar melakukan operasi premanisme di seluruh kawasan yang ditenggarai lokasi berkumpulnya para preman. Seperti di pasar dan perempatan lampu merah.

Sasaran razia cegah aksi premanisme kali ini di Jalan raya Kertajati -Kadipaten tepatnya di Exit Tol Cipali serta di Jalan raya Cirebon – Bandung tepatnya di Pintu Tol Cipali Sumberjaya. Razia tersebut dipimpin Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, Sabtu (08/12/2018).

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono mengatakan, razia menyasar kepada pelaku aksi premanisme dengan pemeriksaan terhadap para preman dan tukang parkir liar yang keberadaannya dianggap meresahkan masyarakat.

“Para preman dan tukang parkir liar itu diperiksa, mulai dari identitas dan barang bawaanya,” paparnya.

Dikatakan Kapolres, razia premanisme dilakukan untuk meminimalisir praktek-praktek premanisme di jalanan, seperti pemaksaan terhadap para pengguna jasa transportasi dan pengguna jalan atau tindakan tindakan kriminalitas lainnya.

“Kalau dibiarkan, aksi premanisme dapat mengancam Kamtibmas. Oleh karenanya harus diimbangi dengan kegiatan kita yang memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat,” jelasnya.

Mariyono menambahkan, dalam razia premanisme pihaknya selalu menyampaikan pesan kamtibmas dan menghimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap aksi kejahatan. Razia akan dilaksanakan rutin hingga perayaaan malam tahun baru. Ia berharap seluruh warga Majalengka turut menciptakan situasi keamanan agar perayaan tahun baru 2019 bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“Mudah-mudahan, kegiatan pergantian tahun atau perayaan malam tahun baru nanti tidak ada gangguan. Kami berharap masyarakat juga ikut ciptakan situasi keamanan yang kondusif jelang akhir tahun. Kegiatan ini harus didukung Dinas Sosial dan SatPol PP Kabupaten Majalengka juga instansi terkait lainnya,” pungkasnya. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed