oleh

Jelang Tahun Baru, Polisi Beraksi Sikat Geng Motor di Majalengka

Citrust.id – Keberadaan gerombolan anak-anak muda yang kerap ugal-ugalan dan bikin resah pengguna jalan di Majalengka semakin mengkhawatirkan. Kawanan itu juga ditengarai sebagai geng motor.

Terkait hal itu Kepolisian Polres Majalengka memberikan perhatian serius dengan menangkap Dua orang yang diduga sering meresahkan masyarakat.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad,S.Ik,M.Si, didampingi Kasat Reskrim Polres Majalengka, AKP Rina Perwitasari,SH.S.Ik, mengatakan penangkapan terhadap dua anggota genk motor tersebut, yaitu dari hasil operasi pekat jelang tahun baru 2018.

Kedua anggota genk motor tersebut diketahui berinisial YS, warga Desa Balida, Kecamatan Dawuan dan GN, penduduk Desa Pagandon, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

“Dari tangan Kedua anggota geng motor tersebut, kita berhasil mengamankan barang bukti berupa Satu Pedang Samurai berukuran 45 sentimeter dan Satu buah sabuk berbandul besi,” jelas kapolres kepada sejumlah awak media, Jumat (29/12).

Menurut kapolres, berawal penangkapan terhadap Kedua anggota geng motor tersebut, pada Sabtu (23/12) sekitar pukul 23.30 WIB di depan SMAN 2 Majalengka.

“Mereka tengah nongkrong di sekitar TKP. Dari pengakuan, mereka akan melakukan konvoi dengan menggunakan sepeda motor. Namun, jika diperjalanan bertemu dengan geng motor lainnya dan terjadi keributan, maka senjata yang diamankan tersebut akan digunakan untuk melukai seseorang,” terangnya.

“Saat ini Kedua anggota geng motor berikut sejumlah barang bukti tersebut, sudah kita amankan di Mapolres Majalengka dan akan mereka akan kami jerat pasal 2 ayat 1 UU darurat No 12 tahun 1951, tentang membawa senjata tajam tanpa izin, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara,” imbuh AKBP Noviana.

Kapolres mengimbau kepada orangtua yang memiliki anak remaja agar diawasi. Terutama ketika ditengarai terlibat dalam pergaulan bebas di luar rumah.

“Kalau di sekolah guru yang mengawasi. Kalau di rumah orang tua,” ujar kapolres.

Untuk menciptakan suasana aman, lanjut kapolres, kepolisian akan terus menggelar operasi pekat tersebut. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed