oleh

Jelang Pilpres 2019, Polres Majalengka Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata dan Deklarasi Damai

Citrust.id – Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, memimpin apel gelar pasukan gabungan untuk Operasi Mantap Brata 2018, di Halaman Mapolres Majalengka, Rabu (19/09).

Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2018 ini, diikuti oleh Ratusan personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Linmas Kabupaten Majalengka, KPU dan Bawaslu.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Majalengka, H Karna Sobahi, Ketua DPRD Majalengka, KPU Kabupaten Majalengka, Bawaslu dan unsur FKPD Majalengka dan tokoh masyarakat serta tokoh agama maupun undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad membacakan amanat Kapolri, Jendral M Tito Karnavian mengatakan, apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018 ini dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019.

Menurut kapolres, apel gelar pasukan ini juga diselenggarakan di seluruh jajaran, dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.

“Dengan harapan Pemilu 2019 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai,” katanya.

Sebelum menutup amanatnya, kapolres juga menyampaikan beberapa penekanan diantaranya, agar perkuat soliditas dan sinergi antara TNI-Polri guna mewujdkan Pemilu yang aman, lancar dan damai.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengimbau agar menjaga netralitas Pori dan TNI serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan tahan Pemilu.

“Kami harap kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang, untuk selanjutnya dilaksankan upaya pencegahan dan penanganan secara dini,” jelasnya.

Sementara, seusai apel gelar pasukan tersebut. Dilanjutkn dengan deklarasi damai yang diikuti oleh masing-masing perwakilan partai politik, KPU, Bawaslu, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta masyarakat umum lainnya. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed