oleh

Jelang Pilkada Kota Cirebon, Permasalahan e-KTP Harus Dituntaskan

aitrades

Citrust.id – Pilkada serentak sudah di depan mata. Untuk itu, permasalahan KTP elektronik hendaknya segera diselesaikan. Permasalahan KTP elektronik berkaitan erat dengan suksesnya penyelenggaraan pilkada di Kota Cirebon.

Pjs Walikota Cirebon, Dedi Taufik, mengatakan, data kependudukan sangat penting. Dirinya tidak menginginkan pilkada serentak terkendala karena data kependudukan yang tidak valid.

Dedi mengintruksikan seluruh camat yang ada di Kota Cirebon bersama Disdukcapil melakukan pendataan warga, termasuk anak-anak muda yang sudah berusia 17 tahun tapi belum memiliki KTP elektronik. Proses percepatan pencetakan KTP elektronik juga harus segera dilakukan.

“Saya harap seluruh pihak menyukseskan pilkada serentak 2018. Dengan demikian tingkat partisipasi pemilih bisa tinggi, khususnya pemilih pemula,” katanya, Senin (5/2).

Dedi juga mengingatkan setiap ASN yang berada di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon untuk bersikap netral. Kalaupun ada pilihan politik, harus disimpan kuat dalam hati.

“Dengan bersikap netral dan profesional, setiap ASN tetap bisa menjalankan tugas dan fungsinya melayani masyarakat dengan baik,” katanya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed