oleh

Jelang Pilkada dan Idul Fitri 1439 H, Polres Majalengka Gelar Apel Besar 3 Pilar

Citrust.id – Wujudkan sinergitas yang solid dalam rangka melawan terorisme, menciptakan sitkamtibmas yang kondusif pada bulan suci ramadhan, idul fitri 1439 Hijriah dan Pilkada Kabupaten Majalengka dan pilkada Jawa Barat 2018 yang Aman, Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad. S.I.K. M.Si., menggelar Apel Besar Tiga Pilar di lapangan Mapolres Majalengka, Sabtu (02/06).

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, membacakan amanat Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto.

Amanat tersebut berisi ajakan agar kegiatan apel dilaksanakan secara serentak oleh Polda Jabar dan Polres/Ta jajaran, guna mendorong terpeliharanya kamtibmas di seluruh desa/kelurahan kabupaten/kota se-Provinsi Jawa Barat, menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2018.

Lanjutnya, Tiga Pilar yang dimaksud di sini adalah Bhabinkamtibmas (bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat), Babinsa (bintara pembina desa) dan Kepala Desa/Lurah untuk selalu bersinergi guna mendeteksi segala bentuk ancaman gangguan kamtibmas di wilayah tugasnya masing-masing.

“Terkait Pilkada serentak, bahwa Polri, TNI dan Aparatur Sipil Negara atau Kepala Desa/Lurah wajib netral, karena ketidaknetralan akan menciptakan suasana tidak aman dan bisa memicu kerusuhan,” tegas Kapolda Jabar melalui Kapolres Majalengka AKBP Noviana, dalam amanatnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres Majalengka AKBP Noviana membacakan empat penekanan dari Kapolda Jabar yaitu Pertama, tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa, dalam melaksanakan tugas dimana saja anda berada agar senantiasa berada dalam lindungannya.

Kedua, sebagai aparatur negara, tetap bersikap netral dan tidak berpihak kepada golongan atau kelompok manapun selama berlangsungnya pelaksanaan Pilkada.

Ketiga, Senantiasa menjadi sumber informasi bagi pimpinan dan membantu penyelesaian masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, serta siap menjaga persatuan masyarakat dalam bingkai demokrasi demi keutuhan NKRI, dan Keempat meningkatkan dan memupuk solidaritas sesama aparatur negara yang baik dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam penuturannya, Kapolres Majalengka AKBP Noviana mengharapkan dengan adanya apel tiga pilar ini, semua dapat mengantisipasi setiap potensi gesekan antar kelompok masyarakat, dengan melaporkan setiap fenomena yang akan timbul untuk diantisipasi oleh masyarakat bersama aparat terkait melalui sinergitas 3 pilar. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed