oleh

Jelang HUT RI ke-73, Pemda Kota Cirebon Bersihkan Jalan Protokol

aitrades

Citrust.id – Jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengadakan kegiatan kebersihan, Selasa (14/8).

Para Aparatur Sipil Negara (ASN), siswa sekolah hingga veteran dipimpin Pj Walikota Cirebon, Dedi Taufik, membersihkan trotoar dan ruas Jalan Siliwangi.

Pada kesempatan itu, Dedi Taufik menjelaskan, bertemakan “Bebersih Jeh, Aja Klalen Yo”, kegiatan bersih-bersih kota itu bagian dari program smart city Kolaborasi Penduduk dalam Pengelolaan Lingkungan (Kudu Eling).

“Diharapkan warga merasa memiliki kota tempat mereka tinggal, hidup dan mencari nafkah. Ke depan, kegiatan ini bisa terus dilakukan seperti melalui program Jumat Bersih (Jumsih),” katanya.

Dikatakan Dedi, kegiatan bersih-bersih kota itu juga untuk menyambut Asian Games 2018. Sekalipun venue cabang olahraga canoe slalom dilaksanakan di Bendung Rentang, Kabupaten Majalengka, namun para atlet dan official menginap di hotel Cirebon.

“Hal itu bisa dimanfaatkan untuk mengenalkan wisata dan budaya Cirebon sehingga di lain waktu mereka bisa tertarik kembali dan berwisata ke Kota Cirebon,” jelasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed