oleh

Jangan Ada Pengerahan Massa di Hari Pencoblosan

Citrust.id – Pemerintah Daerah Kota Cirebon bersinergi dengan TNI-Polri dan unsur terkait akan bertindak tegas terhadap para pengacau pilkada. Tindakan tegas itu dilakukan agar pelaksanaan pilkada aman, nyaman, tertib jujur, adil dan sukses.

Demikian diungkapkan Pj Walikota Cirebon, Dedi Taufik, usai Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak dalam Rangka Operasi Mantap Lodaya 2018 di Alun-Alun Kejaksan, Senin (25/6).

Dedi mengatakan, pasukan akan disebar di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pasukan akan menjaga keamanan melayani masyarakat di 579 TPS yang ada di Kota Cirebon.

“Selain itu, tidak diperkenankan mobilisasi massa pada hari pencoblosan,” katanya.

Hal ini juga sesuai arahan Menkopolhukkam RI bahwa para pengacau harus ditindak tegas dan melarang adanya mobilisasi massa. Untuk para paslon agar tidak melanggar undang-undang yang berlaku serta mengajak semua pihak menciptakan suasana aman, nyaman dan sukses.

Sementara, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Rolandy, mengatakan, situasi di TPS dan wilayah hukum Polresta Cirebon Kota saat ini dalam keadaan aman. Pihaknya melakukan antisipasi keamanan baik dari teroris maupun gangguan keamanan lainnya.

“Kami siap mengamankan dan melakukan tindakan tegas bila ada yang ingin mengacau. Secara umum situasi aman,” kata AKBP Roland. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed