oleh

Jalan Alternatif di Desa Kalipasung Kabupaten Cirebon Bertahun-tahun Rusak Parah

Citrust.id – Satu jalur alternatif di Desa Kalipasung yang menghubungkan antara Kecamatan Gebang dengan Kecamatan Pangenan kondisinya rusak parah.

Dari pantauan Citrust.id, Jalur yang setiap hari ramai itu, kondisinya memprihatinkan. Banyak lubang, serta bebatuan yang rawan menimbulkan kecelakaan.

Untuk cuaca panas seperti sekarang ini, pengguna jalan akan terpapar banyak debu berterbangan dikarenakan jalan belum teraspal. Hal ini tentunya sangat mengganggu warga sekitar yang melintas.

Menurut salah satu warga, Ayub, kondisi jalan itu sudah sejak tahun sembilan puluhan kondisinya rusak seperti itu. Perbaikan-perbaikan yang dilakukan hanya bersifat sementara. Hal itu hanya dilakukan ketika tiba musim panen tebu oleh petugas pabrik tebu Karangsembung.

“ini yang ngurus pabrik, yang mau panen. Paling nimbun dalem-dalemnya aja. Yang nggak dalem ya nggak”, ujar warga Ender itu, Rabu (5/9/2018).

Jalur yang memiliki panjang lebih dari satu kilometer tersebut, biasa diakses mulai dari pejalan kaki, pengguna sepeda, motor, mobil, dan juga truk sering melintasi jalan tersebut. Warga sekitar berharap agar jalan yang setiap hari mereka lalui itu, segera diperbaiki.

“Ya diperbaiki, ya satu-satunya jalan tuh ini, rame pokoknya. Kaya jalur alternatif Pantura itu”, pungkas Ayub./anan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed