oleh

Jajaran Aparat dan Parpol Deklarasikan Pileg dan Pilpres Damai di Kabupaten Majalengka

Citrust.id – Ciptakan Pesta Demokrasi yang aman, damai, dan sejuk, Kapolres Majalengka, Dandim 0671 Majalengka, KPU Majalengka, Bawaslu dan Dinas Kominfo Kabupaten Majalengka melaksanakan FGD (Focus Group Discussion) dan mengundang 16 Parpol di Kab Majalengka dengan tema “Jadikan Partai Politik Sebagai Teladan Bagi Masyarakat Dalam Menciptakan Pesta Demokrasi Yang Aman Damai Dan Sejuk”, bertempat di Hotel Fitra Majalengka, Senin (8/10/2018).

Mengawali acara, Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad mengajak 16 partai politik duduk bersama Bersama dalam menciptakan pileg dan pilpres damai, aman, dan sejuk. Kapolres menambahkan dalam pileg dan pilpres boleh beda pilihan namun tetap terjalin kebersamaan menciptakan situasi yang kondusif.

“Tujuannya ada contact person, intinya forum santai ini duduk bersama memberi teladan. Saya mengajak bergandengan tangan. Sampai saat ini belum ada laporan kontestan ke kami ingin menjaga situasi aman dan lancar, berkaitan pileg dan pilpres,” ucap Kapolres

Dandim 0617 Majalengka Letkol Arm Novi Herdian menambahkan, dalam Pileg dan Pilpres TNI adalah netral.

“Fungsi kami terpadu dengan polri mengajak bagaimana meletakkan alat peraga sesuai aturan, serta membutuhkan informasi pelaksanaan kampanye, biarkan persaingan berjalan namun tetap aman, damai, dan sejuk,” ungkap Dandim.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, Dandim 0617 Letkol Arm Novi Herdian di dampingi Ketua KPU Kabupaten Majalengka Supriatna dan Bawaslu Majalengka bersama 16 Partai politik menandatangani deklarasi Damai pileg dan pilpres.

Selanjutnya Ketua KPU Supriatna dan Ketua Bawaslu Agus Asri Sabana bersama Sekdis Kominfo Kab. Majalengka Syarifudin Miftah memberikan materi perihal aturan dan tata tertip pileg dan pilpres sesui aturan yang berlaku./abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed