oleh

Jagakali Internasional Art Festival #7 Angkat Dekorasi Serba Bambu

Citrust.id – Jagakali International Art Festival ke-7 dikemas dengan dekorasi serba bambu. Tampak banyak sekali hiasan berbahan dasar bambu menghias festival yang satu ini mulai dari jembatan bambu, background panggung bambu, gapura bambu, orang-orangan sawah raksasa pun terbuat dari bambu, dan masih banyak lagi.

CEO Festival Jagakali Art, Nico Broer Permadi mengatakan, konsep bambu dipilih karena menyesuaikan dengan lokasi diadakannya festival. Pasalnya, bantaran Kali Pacit sendiri ditumbuhi banyak sekali pohon-pohon bambu.

“Akan aneh kalau kita pakai plastik atau bahan lainnya,” jelasnya saat ditemui citrust.id di bantaran Kali Pacit, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Sabtu (20/10/2018).

Nico menjelaskan, sudah menjadi ciri khas tersendiri dimana pun festival jagakali diadakan selalu menyesuaikan dengan lingkungan sekitarnya. Seperti sebelumnya saat festival serupa diadakan di Setu Patok yang mengusung konsep serba perahu.

“Kita mengikuti kondisi lingkungan yang kita tempati biar lebih natural dan berkesan jika dirasakan,” tandasnya.

Sementara itu, Riki, salah satu pengunjung mengatakan, sangat suka dengan konsep yang diusung. Menurutnya dengan mengambil konsep bambu, festival tersebut terkesan lebih elegan.

“Sangat suka. Apalagi anyaman tulisan Jagakali Internasional Art Festival yang terbuat dari bambu itu. Kreatif sekali,” pungkasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed