oleh

Jaga NKRI, Ribuan Kader Ansor dan Banser Jabar Lakukan Apel Kebangsaan

Bandungtrust.com – Ribuan Ansor dan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) dari seluruh penjuru Jawa Barat berkumpul di Monumen Perjuangan Bandung, dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-83 Gerakan Pemuda (GP) Ansor, dengan tema “Apel Kebangsaan”, Rabu (10/04).

Dalam kegiatan tersebut‎, tampak hadir Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas beserta jajarannya, diantaranya Nuruzaman, dan Ketua Lembaga Dakwah PBNU yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Maman Imanul Haq, serta tokoh-tokoh ulama NU Jawa Barat.

Dalam sambutan kebangsaannya, Gus Yaqut sapaan akrab Ketum PP GP Ansor ‎menegaskan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah sah sesuai syari’at Islam. Pasalnya, pendirian NKRI dilakukan oleh para kiai atau ulama NU, diantaranya Kiai Hasyim Ashari.

“Ketika kiai kita mendirikan NKRI, tentunya sudah pasti memiliki dasar dan kajian, tentunya sesuai landasan Islam‎. Jadi, jika ada kelompok di luar sana mengatakan bahwa Indonesia ini negara kafir dan toghut, saya memastikan bahwa mereka tidak memahami islam. Itu berarti mereka menginjak harga diri kiai kita, dan kita siap lawan, bukan hanya dengan darah, nyawapun kita berikan,” tegas Gus Yaqut disambut sorak sorai ribuan Ansor dan Banser.

‎Dari ribuan Ansor dan Banser yang mengikuti Apel Kebangsaan tersebut, GP Ansor Kabupaten Cirebon ikut berpartisipasi dengan mengirimkan anggotanya sebanyak 10 bus. Rombongan berangkat dari Cirebon pada pukul 02.00 WIB dini hari, yang dilepas langsung oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon, HM Ustaz Ujang Bhustomi di Mapolsek Gempol, Kecamatan Palimanan.

“Ini adalah bukti nyata kami, kader Ansor dan Banser Kabupaten Cirebon menjaga NKRI dari kelompok-kelompok yang mencoba merubah negara kita dengan Khilafah,” tandasnya. (Riky Sonia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed