oleh

Jadi Pembina Upacara di SMPN 1 Weru, H. Mustofa Ajak Pelajar Tingkatkan Nasionalisme

Citrust.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Cirebon, H. Mustofa menjadi Pembina Upacara saat melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Weru Kabupaten Cirebon, Senin (19/11).

Dalam amanatnya, pria yang akrab disapa Jimust ini menyampaikan kepada ratusan peserta upacara, yang merupakan pelajar SMPN 1 Weru tentang pentingnya mewarisi nilai-nilai pahlawan.

Menurutnya, hal tersebut penting untuk disampaikan karena karakter bangsa khususnya para pemuda menjadi kunci kemajuan bangsa.

“Di momen hari pahlawan ini saya mengajak generasi muda untuk memperkuat karakter bangsa, nasionalisme, karena hal tersebut adalah modal kita untuk terus menjadi bangsa yang maju,” ujarnya dengan nada berapi-api di atas podium.

Selain itu, H. Mustofa pun mengapresiasi penyelenggaraan upacara yang berjalan dengan penuh kedisiplinan dan rasa khidmat, tidak hanya para guru namun juga ratusan pelajar yang mengikuti upacara.

“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan upacara yang rutin digelar setiap pekan. Ini sebagai penanda bahwa bangsa Indonesia khususnya generasi mudanya mampu menjadi pribadi yang disiplin dan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

“Karena dengan kedisplinan dan tanggungjawab, jiwa nasionalisme bisa terus kita tingkatkan,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi (PDI) Perjuangan Kab. Cirebon. []

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed