oleh

Istri Ridwan Kamil Ngabuburit Bareng di Majalengka, Berharap BIJB Percepat Pertumbuhan Ekonomi

aitrades

Citrust.id – Istri calon gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil, menghabiskan waktu menjelang buka puasa atau ngabuburit di kawasan Alun-Alun Majalengka, pada Kamis (31/05).

Sambil menunggu adzan magrib, Atalia Praratya Kamil atau lebih dikenal dengan sebutan ‘bu Cinta’ ini mengkampanyekan suaminya, Ridwan Kamil, sebagai kandidat Gubernur Jabar dengan cara membagikan media kampanye yang berisikan visi misi pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu).

Kehadiran istri Kang Emil di seputar alun-alun tersebut, disambut antusias oleh masyarakat Majalengka. Bahkan warga pun berhamburan menghampiri Atalia untuk sekedar swafoto dan bersalaman.

Mendapati respon tersebut, Atalia menyambut baik sekaligus membagikan beberapa alat peraga kampanye seperti kalender, jadwal puasa, pin serta kaos berlogo Rindu.

Atalia Praratya Kamil, pun tak henti-hentinya meminta dukungan terhadap masyarakat dan pedagang di seputar alun-alun Majalengka.

“Pilih nomor Satu ya Bu. Untuk Pilgub Jabar,” ujar Atalia, sambil membeli barang dagangan yang ada di seputaran alun-alun Majalengka tersebut.

Tak hanya itu, Atalia yang juga didampingi relawan Baraya Ridwan Kamil (Barka), juga membagi-bagikan takjil kepada pengandara dan warga masyarakat yang tengah ngabuburit.

Sementara itu, soal dimintai tanggapan terkait kehadiran Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Atalia Praratya Kamil mengungkapkan, bahwa kehadiran BIJB akan mempercepat pertumbuhan ekonomi di wilayah pasundan bagian timur, termasuk di Kabupaten Majalengka.

“Oleh karena itu, masyarakat Majalengka harus dipersiapkan dari mulai sekarang. Karena masa yang akan datang kabupaten Majalengka akan ramai sekali, sehingga harus dimanfaatkan benar-benar oleh masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Atalia juga merasa bangga saat ini ternyata Majalengka sudah mempunyai ‘Mart’ sendiri. Semacam Mini market yang didirikan oleh para paguyuban Majalengka, seperti sebutan ‘Majalengka Mart’ dan ini tentunya akan menjadi saingan utama bagi mini market yang ada di Indonesia.

Namun, Ia juga berjanji akan terus mendorong usaha pertumbuhan ekonomi utamanya wisata dan Usaha Kecil Menengah (UKM). Sehingga keberadaan bandara diharapkan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat Majalengka.

Selain itu, Atalia berharap bandara bermanfaat tidak hanya bermanfaat bagi pemodal besar tapi juga pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

‚ÄúPelaku kecil dan masyarakat sekitar harus bisa memanfaatkan keberadaan bandara dengan membuka usaha. Insya Allah jika Kang Emil memimpin Jabar, akan terus dorong UMKM yang ada di Majalengka, agar warganya tidak jadi penonton. Mereka harus ikut sejahtera karena pembangunan tersebut,”tukas dia. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed