oleh

Istri Menderita Tumor, Suami Kencing Darah, Anak Lumpuh. Keluarga Ini Butuh Bantuan

Citrust.id – Hodijah (70), warga RT 010/005 Blok jum’at Desa Pajajar, Kabupaten Majalengka, harus menahan sakit setiap hari. Perempuan lanjut usia ini menderita penyakit tumor kulit yang menggerogoti pipi kanannya sejak dua tahun lalu.

“Awalnya di pipi kanan ada benjolan kecil seperti bisul, kalau dipegang terasa sakit, saya kira benjolan biasa lama lama benjolan membesar, dan bernanah juga berdarah, Nah sekarang tumbuh semakin parah,” katanya saat ditemui di kediamannya, Jumat (23/03).

Hodijah rencananya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat Hasan Ssadikin (RSUP HS) Bandung , dengan menggunakan BPJS. Namun, sejauh ini pihak keluarga masih terkendala dengan keterbatasan biaya transportasi dan operasi di rumah sakit juga biaya hidup selama di rumah sakit.

“Kalau untuk biaya berobat selama ini saya pakai Bpjs, berobat di Rumah sakit Umum Majalengka baru dua kali, yang pertama pada 13 Mei 2016 dan berobat kedua pada 26 Februari 2018,” paparnya diamini Emeh (80) suaminya.

Pihaknya mengaku setelah periksa di RSUD Majalengka kedua kalinya, untuk pemeriksaan sekaligus tindakan medis selanjutnya dirujuk di RSUP HS Bandung, namun terkendala biaya.

Pihaknya berharap Pemerintah Kabupaten Majalengka maupun para dermawan untuk turut membantu penderitaannya.

Selain Hodijah (70), suaminya juga saat ini menderita kencing darah dan menurut dokter harus dioperasi. Serta Enah anak bungsunya juga menderita kelumpuhan sejak kecil. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed