oleh

Ini yang Diterapkan Dinas LH Kota Cirebon Usai TPS Kesambi Ditutup

Citrust.id – Antisipasi penumpukan sampah usai penutupan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Kesambi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon akan terapkan program TPS Mobile.

Kepala DLH Kota Cirebon, Abdullah Syukur mengatakan, teknisnya, sampah-sampah akan dijemput dan diangkut menggunakan truk sampah.

Adapun untuk rutenya dimulai dari RW 06 – RW 07 – RW 01 – RW 02 – RW 05 – RW 04 dan terakhir RW 03. Sedangkan terkait penetapan jadwal dan waktu penjemputan, pihaknya akan melakukan rapat terlebih dahulu dengan pengurus di masing-masing RW.

“Justru saya ucapkan terimakasih atas partisipasi warga semua terhadap program ini. Saya lihat kelurahan, LPM, semua RW mendukung. Mudah-mudahan kelurahan lainnya juga ikut mendukung menggunakan TPS seperti di Kesambi,” ungkap Syukur, Sabtu (12/1/2019).

Sementara, menurut Ketua Forum RW se-Kecamatan Kesambi, Agus Sumarsana, TPS Mobile dapat menunjang program Pemda Kota Cirebon, yakni Bersih, Tertib, dan Hijau.

“Alhamdulillah dari masyarakat tidak ada kendala. Kami ikut mendukung program yang direncanakan pemerintah,” tukasnya. /dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed