oleh

Gelar Deklarasi Jelang Pilwalkot Cirebon, Ini Visi dan Misi Pasangan Azis-Eti (PASTI)

Citrust.id – Pasangan calon walikota dan wakil walikota Cirebon periode 2018-2023, Drs Nasrudin Azis, SH dan Dra Hj Etty Herawati atau Pasangan Azis-Eti (PASTI), resmi dideklarasikan di Kompleks Taman Sari Gua Sunyaragi, Kota Cirebon, Sabtu (10/12) malam.

Pada acara deklarasi tersebut, Wakil Sekretaris Tim Gabungan Pasangan PASTI, Evy Wahyuningsih, memaparkan visi dan misi pasangan PASTI.

Disampaikan Evy, visi pasangan PASTI adalah SEHATI kita wujudkan Cirebon sebagai Kota Kreatif berbasis budaya dan sejarah. Sedangkan misi pasangan PASTI terdiri dari empat poin utama.

Pertama adalah mewujudkan kualitas sumber daya manusia Kota Cirebon yang berdaya saing, berbudaya dan unggul dalam segala bidang. Kedua, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel, berwibawa dan inovatif. Ketiga, meningkatkan kualitas pelayanan sarana dan prasarana umum yang berwawasan lingkungan.

“Misi keempat yakni mewujudkan keamanan dan ketertiban umum yang kondusif,” ujar Evy.

Evy menjelaskan, kata “SEHATI” dalam visi pasangan PASTI bermakna Sehat, Hijau, Agamis, Tentram dan Inovatif. Sehat berarti meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang sehat jasmani dan rohani.

Hijau berarti mewujudkan ruang publik, sarana dan prasarana umum yang ramah lingkungan serta mewujudkan keseimbangan dan kelestarian lingkungan. Agamis adalah meningkatkan dan menjaga kondusifitas kerukunan antar umat beragama.

Tentram bermakna mewujudkan lingkungan masyarakat yang sadar hukum, tertib dan aman. Sedangkan Inovatif adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan inovatif yang berafiliasi pada program smart city.

“Inovatif juga bermakna mewujudkan masyarakat yang kreatif, mandiri, berdaya saing dan berbudaya,” pungkas Evy. /Haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed