oleh

Ini Program Prioritas 100 Hari Kerja Azis-Eti

Citrust.id – Mewujudkan Kota Cirebon yang bersih, hijau dan tertib menjadi program 100 hari pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis-Eti Herawati.

Pada briefing staff Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon, Senin (17/12/2018), Wali Kota Azis mengungkapkan, dirinya akan menjadikan Cirebon sebagai kota pariwisata.

“Oleh karena itu, kebersihan, hijau dan ketertiban harus segera diwujudkan. Ini program 100 hari kami,” kata Azis.

Azis menekankan pentingnya kebersihan lingkungan di Kota Cirebon. Ia meminta Dinas Lingkungan Hidup segera melakukan langkah-langkah pengelolaan sampah mulai dari ruas jalan protokol hingga menuju lingkungan.

‚ÄúSemua harus bebas sampah. Selama 100 hari, keberhasilan tiga program prioritas itu harus di atas 50 persen,” tegasnya.

Azis juga menekankan pentingnya jam buang dan jemput sampah di setiap TPS dan TPA. Tupoksi pemeliharaan taman juga agar dipertegas lagi antara PUPR dan Dinas Lingkungan Hidup. Tujuannya agar taman yang ada di Kota Cirebon terpelihara dengan baik dan indah dipandang mata.

Azis meminta agar koordinasi antar SKPD harus berjalan dengan baik. Sebagai penyelenggara pemerintahan, setiap SKPD harus memiliki kesamaan berpikir. Kesamaan itu untuk memajukan pembangunan di Kota Cirebon serta melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Komunikasi dua arah antara pimpinan dan staf harus diperbaiki,” katanya.

Sementara, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, meminta setiap SKPD menanam pohon untuk menampilkan kesan indah dan hijau.

“Saya juga meminta tugu selamat datang serta empat pintu gerbang menuju Kota Cirebon diperindah,” ucapnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed