oleh

Ini Cara Warga Desa Sendang Meriahkan Lebaran

Citrust.id – Menyambut hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, warga Blok Dodog, Desa Sendang, Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, menghias sepanjang jalan perkampungan dengan beragam kreasi. Diantaranya adalah dengan memasang lampu bola dan lampu bambu tepat di atas dan di samping jalan utama desa, Kamis (14/06).

Salah satu tokoh pemuda setempat, Abdul Mughni mengatakan, kreasi kampung ini sudah dilakukan sejak tahun 2011 yang lalu, dengan tema dan kreasi yang berbeda-beda, dari yang menggunakan obor minyak, lampu hias, paying lampu hingga pada tahun ini menggunakan bola plastik sebagai hiasan.

“Setiap tahun tema kreasinya beda-beda, biar warga tidak bosan. Awalnya pakai minyak tanah, sampai sekarang pakai listrik,” katanya.

Untuk pembiayaan pembuatan kreasi diambil dari patungan warga setempat, tanpa ada bantuan dari manapun. Rencananya kreasi warga yang dibuat sejak H-7 lebaran ini akan dipajang, untuk memeriahkan hari raya Idul Fitri hingga H+7.

“Pada malam lebarannya kami akan suguhkan pemutaran film dokumenter. Diharapkan, kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun,” harap Abdullah Erna, pemuda lainnya. /riky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed