oleh

[INFOGRAFIS] Ini “Kue Artis” Paling Populer di Kota Cirebon

Citrust.id – Memanfaatkan popularitas, sejumlah artis memanfaatkan uanganya untuk bisnis cake dengan berbagai konsep dan menu yang ditawarkan, seperti Cirebon Sultana milik Indra Bekti, Cirebon Kelana milik Ussy Sulistiawaty, Cirebon Cinnamon milik Dini Aminarti beserta suami Dimas Seto, juga Gigiet Cake Cirebon milik Nagita Slavina dan Raffi Ahmad, serta yang terakhir Gotix Cake Cirebon milik penyanyi Zaskia Gotik.

Tak pelak, tahun 2017 menjadi momen persaingan bisnis para artis ibu kota dengan kue yang dijajakanya. Bukan hanya bersaing di Offline Marketing, tapi juga di ranah Online Marketing.

Bagaimana di tahun 2018? Berikut adalah riset kami tentang Kue Artis Paling Populer di Kota Cirebon menurut Google Review.

Google Review merupakan salah satu fitur dari “Google My Business Page”. Fitur ini bisa digunakan oleh individu atau bisnis yang telah mendaftarkan bisnisnya di Google My Business Page.

Dalam fitur Google Review ada dua faktor utama yaitu “Star Rating” atau Peringkat Bintang dan “Number of Reviews” atau Jumlah Ulasan.

Peringkat Bintang digunakan untuk penilaian seberapa baik bisnis Anda. Peringkat tertinggi yang bisa Anda dapatkan adalah “5 Bintang” dan peringkat terendah adalah “1 Bintang”.

Jika Peringkat Bintang digunakan untuk kredibilitas bisnis dan peringkat situs di penelusuran, beda halnya dengan Jumlah Ulasan. Jumlah Ulasan bahkan lebih penting dari Peringkat Bintang. Jumlah Ulasan memungkinkan untuk penilaian tampil di penelusuran pelanggan produk Anda.

Data ini kami riset tanggal 19 Mei 2018. Kami meriset 5 kue artis di Kota Cirebon. Cirebon Cinnamon menempati rating tertinggi dengan 4,4 bintang disusul diperingkat yang sama Cirebon Sultana dan Gotix Cake Cirebon dengan 4,3 Bintang kemudian Cirebon Kelana dan Gigieatcake Cirebon dengan 4,2 bintang.

Untuk Jumlah Ulasan, Cirebon Cinnamon masih menempati Jumlah Ulasan tertinggi dengan 125 ulasan, disusul Cirebon Kelana dengan 110 ulasan kemudian Cirebon Sultana dengan 49 ulasan, Gigieatcake Cirebon dengan 25 ulasan dan Gotix Cake Cirebon dengan 3 ulasan.

Data menariknya adalah meskipun Cirebon Cinnamon didahului Cirebon Sultana, Cirebon Kelana dan Gigieatcake Cirebon tapi mendapatkan peringkat tertinggi.

Ada beberapa faktor yang menentukan tingginya Google Review untuk sebuah produk. Diantaranya kualitas produk, kenyamanan tempat, pelayanan atau service konsumen dan terpenting adalah peran digital atau online marketing.

Jika ke 4 faktor itu sudah terpenuhi, Peringkat Bintang dan Jumlah Ulasan di Google Review juga akan meningkat. /citrust.id

Info Seminar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed