oleh

[INFOGRAFIK] Duet PASTI Tampil Dominan di Debat Publik Perdana Pilwalkot Cirebon

aitrades

Citrust.id – Debat publik tahap pertama pasangan calon walikota dan wakil wali Kota Cirebon, antara Bamunas Setiawan Boediman-Effendi Edo (OKE) dan Nashrudin Azis-Eti Herawati (PASTI) berlangsung hangat dan sengit.

Debat publik tahap pertama yang digelar KPU Kota Cirebon di Swiss Belhotel, Kamis (19/04), juga dimeriahkan oleh yelyel dan teriakan pendukung kedua pasangan dengan berbagai attribut yang digunakan.

Dalam sesi debat perdana, menjadi momen masyarakat Kota Cirebon untuk bisa menentukan pasangan calon, yang dinilai menguasai dan mengetahui solusi dari persoalan di Kota Cirebon.

Empat segmen dari debat publik tersebut memunculkan tema beragam, dari tema budaya, ekonomi, sosial, politik, hingga lingkungan, dengan pendeketan kasuistik yang memerlukan tidak hanya penguasaan wacana dan persoalan, melainkan pengalaman untuk merumuskan solusi yang aplikatif.

Dalam keseluruhan proses debat publik tersebut, nampak Paslon Bamunas Setiawan Boediman-Effendi Edo (OKE) kerap menjawab persoalan dengan pendekatan elaborasi wacana.

Berbeda dengan Paslon Nashrudin Azis-Eti Herawati (PASTI) yang kerap mengambil perspektif dengan menjawab setiap pertanyaan secara teknis. Hal itu tak mengherankan karena Paslon PASTI yang merupakan petahana, memiliki pengalaman kerja, sehingga mampu mengelaborasi setiap tema debat secara kasuistik dan solutif. / haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed