oleh

Indonesia Melakukan Kerjasama Dengan Singapore Dalam Bidang SDM E-Commerce

Citrust.id – Peningkatan perkembangan e-commerce yang semakin semarak, mengharuskan pemerintah melakukan terobosan dan kerjasama agar sistem ini bisa berjalan sesuai arah perkembangannya. Oleh karena itu Kementrian Bidang Perekonomian dan Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi melakukan kerjasama dengan Singapura.

“kerjasama ini adalah kerjasama learning, karena mereka mempunyai keahlian di bidang logistik terutama pada logistik e-commerse, dan perwakilan dari singapura adalah Singapore Cooperation Enterprise dan Republik Polytecnic Singapore, dan fokus kita pada sumber daya menusia,” Ujar Elen Setiadi Deputi Bidang Kordinasi Perdagangan dan Industri Kementrian Bidang Perekonomian (12/03/2018) diwartakan kompas.

Sebelumnya diketahui bahwa kerjasama melalui dua memorandum of Understanding (MOU) ditandantangani antara kedua belah pihak, yang mencakup dua program dalam e-commerce logistik, dan pendanaanya di dukung oleh Temasek Foundation Internasional. MOU Pertama tentang capacity Building on E-Commerce losgistik in Indonesia, dalam kerjasama ini penandatanganan dilakukan antara Bidang Kementrian Kordinator Bidang Perekonomian Indonesia dan Siangapure Coorperation Enterprise. Sedangkan MOU kedua yaitu Capacity Building for Technical Education in Supply Chain Management for E-Commerse yang dilakukakan penandatanganan kerjasamanya antara Kemetrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dengan Republic Polytechnic Singapore. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed