oleh

Indonesia Akan Tingkatkan Produksi Alas Kaki untuk Ekspor Lebih Banyak

Citrust.id – Ekspor alas kaki Indonesia terus menunjukan peningkatannya di pasar internasional, dimana tahun 2017 mencapai 4,526 miliar euro sedangkan tahun sebelumnya mencapai 4,192 miliar euro. Kenaikan ini sedikit demi sedikit saja dibandingkan dengan China dan Vietnam yang sudah mencapai belasan miliar euro.

“Peningkatan ekspor kaki Indonesia berada ketiga setelah China dan Vietnam, China sendiri nilai ekspor alas kaki ditahun 2017 mencapai 44,886 miliar dan Vietnam 15,347 miliar euro, sedangkan Indonesia 4,526 euro, artinya masih dibawa kedua negara ini. Oleh karenanya, kita perlu meningkatkan produktivitas mengingat nilai ekspor kita masih jauh,” ujar Wakil Ketua Bidang Sport Shoes dan Hubungan Luar Negeri Aprisindo, Budiarto Tjandra, diwartakan Merdeka (03/05/2018).

Lanjutnya lagi, memang potensi alas kaki Indonesia masih berat jika dibandikan dengan kedua negara yang telah memproduksi serta mengekspor lebih banyak, di Indonesia masih ada 13 perusahaan besar dan investasi baru ada di Jawa Tengah dan sebahagian di Jawa Timur. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed